Laman

Kamis, 03 November 2011

Surat Kecil Untuk Tuhan

JAKARTA - Di antara maraknya film bergenre horor, film Surat Kecil Untuk Tuhan menghadirkan nilai moral positif. Sutradara Harris Nizar membuat film tersebut berdasarkan kisah nyata.

"Aku sengaja mengangkat kisah nyata ini agar orang yang menderita penyakit kanker dapat terinspirasi dan terus bersemangat," ujar Harris saat ditemui okezone di Gedung Yayasan Pendidikan Al Kamal Kedoya 2, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (15/7/2011).


Film Surat Kecil Untuk Tuhan diperankan Dinda Hauw sebagai almarhum Gita Sesa Wanda Cantika atau lebih dikenal dengan Keke. Peristiwa nyata itu terjadi pada 2004, di mana Keke divonis terkena kanker ganas. Keke sempat menjalani kemoterapi, namun penyakit mematikan tersebut terus menggerogotinya. Begitu mengetahui umurnya tidak lama lagi, Keke terus berjuang dan menata hidupnya.

Beruntung, Keke memiliki keluarga dan teman-teman sekolah yang sabar menemani. Keke juga memiliki kekasih bernama Andi yang diperankan Esa Sigit. Meski tahu kekasihnya menderita kanker, Andi tetap setia menemani Keke hingga kematian menjemputnya pada 25 Desember 2006.

Tepat 15 Juli 2011, ini Keke genap berusia 20 tahun. Seluruh Keluarga, kru dan pemeran film, serta sahabat Keke hadir di gedung sekolah tempat Keke meniti ilmu untuk doa bersama dan tabur bunga di makamnya.

Suasana haru terlihat saat proses tabur bunga. Ibunda Keke pingsan begitu menginjakkan kaki di tempat peristirahatan terakhir anaknya.
"Pesan film ini adalah agar para pelajar terus semangat dan pantang menyerah. Sedangkan, untuk keluarga agar selalu sabar dan tabah dalam menghadapi cobaan anaknya," urai Harris.(ang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar